Jumat, 20 November 2015

Pertanyaan dan Jawaban Sesi Presentasi Kelompok 4



A.    Pertanyaan dari kelompok 2 Bapak M. Firmansyah
1.      Seberapa penting informasi untuk analisis pekerjaan ?
Jawab : Penting
2.      Langkah apa yang dilakukan jika ada human error ?
Jawab : yaitu dengan melakukan evaluasi secara berkala untuk meminimalisir terjadinya human error
B.     Pertanyaan dari kelompok 1 Bapak Dede
1.      Apakah konsep tertentu dari analisis pekerjaan, pengukuran kinerja dan penilaian kinerja ?
Jawab : gambaran tingkat pencapaian pelaksanaan kegiatan/program/kebijakan dalam mewujudkan sasaran, tujuan,misi dan visi organisasi yang tertuang dalam strategic planning suatu organisasi. Pada masing-masing analisis, penilaian dan pengukuran kinerja
2.      Peran dari masing-masing komponen ?
Jawab : perannya banyak, analisis pekerjaan beroeran sebagai awal penentuan suatu gagasan awal dalam pelaksanaan, penilaian kinerja berperan sebagai suatu kunci dalam menentukan keputusan dan pengukuran kinerja sebagai acuan kinerja sebagai tolak ukur.
C.     Pertanyaan dari kelompok 3 Ibu Sam cay
1.      Komponen manakah yang paling penting dari ketiga komponen analisis perkerjaan jika dipergunakan untuk karyawan yang sudah loyal pada perusahaan ?
Jawab : ada tiga komponen, jadi semua komponen sangat penting karena berkaitan semua, jika karyawan sudah menguasai job desc, dan sudah memenuhi spesifikasi maka harusnya sudah dilakukan evaluasi yang berkala. Dengan melakukan promosi atau demosi karyawan sesuai dengan hasil dari pengukuran dan penilaian kinerja yang disesuaikan dengan evaluasi kinerja.
D.    Pertanyaan dari kelompok 5 Ibu Yunita
1.      Kalau dari segi perusahaan untuk pemilihan karyawan dipilih karyawan yang pengalaman tapi tidak bagus di test, atau fress graduate tapi bagus di test ?
Jawab : Yang diambil adalah karyawan yang pengalaman dan dengan hasil test yang baik. Tetapi disesuaikan dengan kondisi yang dibutuhkan. Jika perusahaan membutuhkan karyawan yang baru dengan budget minimal maka lebih baiknya diterima fresh graduate tetapi lulus dalam test.



Terima Kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar